SOLOPOS.COM - Penyanyi sekaligus musisi lagu pop Jawa asal Madiun, Jawa Timur, Gilga Sahid tampil di panggung dalam konser Gempur Rokok Ilegal di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo, Selasa (25/6/2024) malam. (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO — Penyanyi pop Jawa asal Madiun, Jawa Timur, Gilga Sahid sukses menggoyang ribuan penonton di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (25/6/2024) malam.

Mereka berteriak histeris saat Gilga melantunkan lagu-lagu yang tengah digandrungi kawula muda.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Gilga Sahid menjadi bintang utama dalam konser musik Gempur Rokok Ilegal dalam dalam perayaan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Sukoharjo.

Sebelum Gilga naik panggung, ribuan penonton digoyang oleh penyanyi dangdut asal Tuban, Jawa Timur, Dewi Indra Farina yang populer dengan nama Difarina Indra.

Gilga tampil di panggung tepat pukul 22.00 WIB. Dia langsung menghipnotis ribuan penonton untuk bergoyang tatkala membawakan lagu Nemu.

Seusai membawakan beberapa lagu, Gilga menyapa ribuan penonton.

“Masyarakat Sukoharjo luar biasa. Malam ini kita bernyanyi bersama. Terima kasih kepada Pemkab Sukoharjo yang telah menggelar konser musik Gempur Rokok Ilegal,” kata Gilga.

Gilga lantas menyanyikan lagu Sewu Kutha yang dipopulerkan oleh almarhum Didi Kempot.

Ribuan penonton yang memadati alun-alun kembali benyanyi dan bergoyang. Riuh penonton kembali pecah tatkala Gilga membawakan lagu Lamunan.

Para penonton tak ingin melewatkan momen saat Gilga tampil di panggung. Mereka mengabadikan momen tersebut menggunakan gawai.

“Saya berangkat dari Pracimantoro, Wonogiri pukul 15.00 WIB. Sengaja berangkat lebih awal biar bisa melihat lebih dekat Gilga Sahid di panggung,” kata seorang penonton asal Wonogiri, Nadia.

Nadia tak sendirian. Dia bersama tiga temannya mengendarai sepeda motor dari Pracimantoro, Wonogiri ke Sukoharjo demi menonton konser musik.

Nadia mengaku menyukai lagu-lagu pop Jawa yang digemari kalangan anak muda.

Nadia juga kerap menyambangi lokasi konser musik yang digelar di Kota Solo.

“Beberapa kali menonton konser musik di Solo. Lagu-lagu pop Jawa memang paling enak didengar,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya