SOLOPOS.COM - Enam bakal cabup dan cawabup yang mendaftar melalui penjaringan DPC PDIP Karanganyar mengikuti adu visi misi di kantor sekretariat setempat pada Minggu (9/6/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning W)

Solopos.com, KARANGANYAR– Sebanyak enam bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang mendaftar penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar 2024 di DPC PDIP Karanganyar saling adu visi misi pada Minggu (9/6/2024).

Pantauan Solopos.com, enam bakal cabup dan cawabup datang ke lokasi masing-masing Wakil Ketua DPC PDIP yang juga mantan Bupati Karanganyar, Rober Christanto.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Rober mendaftar sebagai satu-satunya bakal cabup di penjaringan DPC PDIP. Lalu lima bakal cawabup masing-masing Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Aan Shopuanudin, Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu Prihanto, Ketua DPC PKB Sulaiman Rosyid, Ketua Dewan Syuro PKB Tony Harmoko dan Agus Haryanto dari profesional.

Sedangkan Kades Gaum, Kecamatan Tasikmadu, Edi Susanto yang mendaftar sebagai bakal cawabup tidak hadir adu visi misi karena menunaikan Ibadah Haji. Mereka berdatangan ke kantor DPC PDIP Karanganyar sejak pukul 10.00 WIB. Sejumlah bakal calon datang didampingi istri dan pendukungnya.

Bakal Cawabup Sulaiman Rosyid mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti adu visi misi pada hari ini. Secara garis besar, Sulaiman Rosyid mengatakan telah menyampaikan visi dan misinya mendaftarkan diri sebagai bakal cawabup saat dulu mengembalikan formulir pendaftaran.

“Jadi tidak ada persiapan khusus. Semua sudah saya paparkan saat pengembalian berkas kemarin. Dan hari ini hanya mengulang,” kata dia.

Senada disampaikan bakal cawabup, Tony Hatmoko yang juga tidak ada persiapan khusus untuk adu visi misi di DPC PDIP Karanganyar. Dia datang didampingi sang istri hanya mengaku tidur lebih cepat untuk mengikuti adu visi misi tersebut.

“Hanya tidur cepat. Niat saya dari PKB mendaftar ke PDIP karena PKB punya sejarah perjuangan sama. Saya harap rekomendasi dari DPP turun untuk Bagus Selo dan Tony Hatmoko,” kata Tony.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup DPC PDIP, Latri Listyowati mengatakan ada tujuh kandidat bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang mendaftar melalui penjaringan DPC PDIP.

Mereka berebut tiket rekomendasi dari DPP PDIP dalam kontestasi Pilkada Karanganyar yang akan digelar pada 27 November mendatang. Satu kandidat mengincar posisi bakal cabup dan enam orang incar kursi cawabup. Hal ini berdasarkan berkas lamaran yang diterima tim Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup DPC PDIP Karanganyar, hingga penutupan pendaftaran pada Senin (27/5/2024) tepat pukul 23.59 WIB.

“Hari ini kita laksanakan adu visi dan misi. Dari tujuh bakal cabup dan cawabup, hanya satu tidak hadir yakni Pak Edi Susanto karena sedang melaksanakan ibadah haji,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya