SOLOPOS.COM - Relawan Arus Bawah Boyolali berfoto bersama seusai bersilaturahmi dengan ASN Solo yang mendaftar sebagai calon bupati pada Pilkada Boyolali 2024, Agus Irawan (topi hitam), di kediaman Agus, Sindon, Ngemplak, Boyolali, Minggu (23/6/2024) sore. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Ratusan anggota Relawan Arus Bawah mendatangi kediaman ASN Solo yang maju sebagai calon bupati atau cabup di Pilkada Boyolali 2024, Agus Irawan, di Desa Sindon, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Minggu (23/6/2024) sore.

Kedatangan mereka bertujuan untuk silaturahmi sekaligus menyatakan dukungan kepada adik eks ajudan Presiden Joko Widodo, Devid Agus Yunanto, tersebut. Ratusan anggota Relawan Arus Bawah berangkat dari basecamp mereka di wilayah Teras naik sepeda motor dan mobil tanpa knalpot brong.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Laju kendaraan mereka melewati jalan tak beraspal sesaat kemudian berhenti di rumah joglo dengan halaman yang luas pinggir persawahan Desa Sindon. Kedatangan anggota Relawan Arus Bawah Boyolali disambut Agus Irawan. Mereka lalu berbincang-bincang di rumah Agus.

Dalam kesempatan tersebut, Agus meminta doa dan dukungan untuk maju sebagai cabup di Pilkada Boyolali 2024. Ia mengatakan salah satu faktor yang mendorongnya maju adalah ingin memberikan perubahan sistem demokrasi di Boyolali. “Mari bersama-sama mengubah Boyolali menjadi lebih baik,” ujar dia.

Ia mengatakan relawan di lapangan bisa menjadi kunci dalam meraih kemenangan untuk mengubah Boyolali. Agus mengatakan saat ini sudah bukan berslogan Tersenyum lagi, sehingga ia ingin menjadilan Boyolali Tersenyum Kembali.

Agus juga meminta tolong para relawan untuk menyosialisasikan dirinya kepada para tetangga-tetangga relawan. Sehingga para relawan bisa bergerak dari arus bawah hingga ke atas untuk mendapatkan hasil terbaik.

Sementara itu, salah satu Relawan Arus Bawah Boyolali, Nur Yais, mengatakan anggotanya akan bergerak dengan cara mereka sendiri di seluruh Boyolali untuk mendukung Agus Irawan menjadi calon bupati di Pilkada Boyolali 2024.

Perdebatan Panjang

Ia mengatakan di Boyolali ada sekitar 6.625 RT sehingga ketika terdapat satu relawan setiap RT, relawan tersebut bisa mengajak masyarakat untuk mendukung Agus Irawan. Sehingga selain tim politik yang dimiliki Agus Irawan, Relawan Arus Bawah Boyolali bisa mengawal ASN Solo tersebut membangun Boyolali

“Kami berharap sekali Boyolali akan tersenyum kembali,” kata dia. Terkait alasan mendukung Agus Irawan, ia mengatakan hal tersebut berawal dari perdebatan panjang anggota-anggotanya. Namun, pada puncaknya memiliki kesatuan yaitu ingin membuat Boyolali kembali tersenyum.

Sementara itu, anggota tim Posko Sekretariat Pemenangan Agus Irawan, Muhammad Alvi, mengaku senang karena ternyata banyak dorongan untuk Agus Irawan maju sebagai cabup di Pilkada Boyolali 2024 dari berbagai simpul relawan.

Alvi juga berterima kasih kepada simpul relawan dan berharap dukungan tersebut bisa menjadi investasi posko pemenangan Agus Irawan. Beberapa relawan yang telah menyatakan dukungan, kata dia, ada dari Cinta Kami untuk Boyolali, RPD, Berantas, dan lain-lain.

“Semoga komunikasi ini tetap terjalin setelah Mas Agus menjadi Bupati Boyolali,” jelas dia. Ditanya alasan mendukung Agus maju sebagai cabup Boyolali, ia mengatakan dorongan itu muncul karena ASN Solo tersebut dianggap bisa menjadikan Boyolali lebih baik.

Alvi menjelaskan saat ini izin cuti ASN Agus Irawan telah keluar. Terkait apakah ada pengunduran diri, hal tersebut menunggu rekomendasi yang turun. Setelah itu, ketika terpilih akan mengundurkan diri.

“Sebagai ASN dan juga pengusaha [dianggap] mampu untuk menjadikan Boyolali lebih baik,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya