SOLOPOS.COM - Ratusan orang mendeklarasikan organisasi sukarelawan Kawan Pendukung Ahmad Luthfi Wilayah Klaten atau Kapiten, Sabtu (8/6/2024) malam. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Ratusan orang dari wilayah Dapil V Klaten yang meliputi Cawas, Pedan, Trucuk, Bayat, Karangdowo, mendeklarasikan organisasi sukarelawan Kapiten untuk mendukung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur atau cagub Jateng pada Pilkada 2024, Sabtu (8/6/2024) malam.

Deklarasi digelar di Gedung Serbaguna Desa Wiro, Kecamatan Bayat, Klaten, pukul 20.00 WIB. Organisasi tersebut merupakan kepanjangan dari Kawan Pendukung Ahmad Luthfi Wilayah Klaten.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Penjelasan itu disampaikan Ketua Umum Kapiten, Randitya Dieta, kepada Solopos.com, Rabu (12/6/2024). Kegiatan yang sama menurut Randitya akan berlanjut di kecamatan-kecamatan lain.

“Kami mendeklarasikan sukarelawan Kapiten untuk wilayah Dapil V Klaten yang meliputi empat kecamatan. Setelah ini kami akan lanjutkan di kecamatan-kecamatan lain,” kata dia.

Randy, panggilan akrabnya, menjelaskan deklarasi malam itu dihadiri sekitar 220 orang. Mereka merupakan para koordinator desa (kordes), koordinator kecamatan (korcam), serta pengurus organisasi sukarelawan Kapiten. “Agenda setelah ini deklarasi Kapiten di wilayah Dapil IV Klaten di Gedung Serbaguna Desa Gatak, Kecamatan Delanggu,” sambung dia.

Deklarasi Kapiten di Delanggu akan diselenggarakan setelah Iduladha 2024. Ihwal alasan mendukung Ahmad Luthfi sebagai cagub Jateng, menurut Randy, karena Kapolda Jateng itu merupakan figur yang paling tepat memimpin provinsi ini ke depannya.

“Kami melihat Pak Luthfi adalah figur yang luar biasa mengayomi masyarakat Jateng. Pak Luthfi merupakan sosok yang menyejukkan dan mampu memimpin Jateng di institusi Polri dengan jabatan sebagai Kapolda Jateng. Jateng akan semakin maju dipimpin Pak Luthfi,” urai dia.

Andy juga meyakini Luthfi mampu memberikan terobosan-terobosan baru yang membangun untuk masyarakat Jateng. Sebab Luthfi sudah sangat mengenal geografis dan karakter masyarakat Jateng. “Kami yakin terobosan-terobosan baru akan dicetuskan Pak Luthfi,” tandas dia.

Andy menyatakan kordes dan korcam Kapiten akan dibentuk di semua desa dan kecamatan di Klaten. Seperti diketahui ada 26 wilayah kecamatan dan 401 desa/kelurahan di Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya