SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video truk molen menabrak warung makan di Kartasura, Sukoharjo, Rabu (19/6/2024). (Istimewa/Pawartos Kartasura)

Solopos.com, SUKOHARJO–Diduga hand rem tidak berfungsi, sebuah truk molen menabrak warung makan di pinggir Jalan Slamet Riyadi, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (19/6/2024) sekitar pukul 12.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Video yang menggambarkan detik-detik truk molen menabrak warung makan beredar di media sosial (medsos). Dalam video itu, tampak puluhan orang mengerumuni truk molen yang menabrak bagian depan warung makan. Lokasi warung makan yang ditabrak truk molen bersebelahan dengan restoran ayam goreng.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Truk molen itu semula hendak dioperasikan untuk mengaduk semen di pinggir jalan. Diduga, rem tangan atau hand rem tidak berfungsi sehingga truk molen berjalan sendiri. Bodi depan truk molen langsung menabrak warung makan di pinggir Jalan Slamet Riyadi, Kartasura.

“Tidak ada atau nihil korban jiwa. Bodi bagian depan truk molen menabrak warung makan. Sebenarnya, itu rumah warga yang disewakan untuk usaha rumah makan,” kata seorang pengurus Paguyuban Wargo Ageng Kartosuro (Pawartos), Deni Kristianto, Rabu siang.

Menurut Deni, kejadian berlangsung cepat saat truk molen berjalan dan menabrak warung makan di Kartasura. Para pekerja dibantu sukarelawan dan warga setempat langsung memindahkan truk molen ke pinggir jalan. Dia berharap para pengguna jalan lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraan di pinggir jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya