SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Klaten memadamkan api yang melalap ruko di Desa Mlese, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, Selasa (11/6/2024). (Istimewa/Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Satu unit ruko di Desa Mlese, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, dilanda kebakaran pada Selasa (11/6/2024) Subuh. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, namun ruko ludes dilalap si jago merah.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, peristiwa itu diketahui pemilik ruko sekitar pukul 04.10 WIB. Pemilik toko terbangun dari tidur karena mencium bau asap. Ia tinggal di lantai dua rumah yang berada di samping toko.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Saat mengecek ke toko, sang pemilik sudah melihat ada api yang membakar kabel kulkas freezer di dinding. Dia kemudian berteriak meminta tolong, membangunkan anak dan istrinya, serta menghubungi Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP dan Damkar Klaten.

Kapolsek Gantiwarno, Klaten, Iptu Suprihadi, menjelaskan api yang membakar ruko itu berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil Damkar dikerahkan ke lokasi. “Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut,” kata Suprihadi saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Peristiwa kebakaran itu diduga akibat korsleting. Akibat kejadian itu, barang-barang di dalam toko berupa barang kelontong, elpiji, serta sejumlah surat-surat ikut terbakar. Kerugian korban ditaksir mencapai Rp500 juta.

Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, menjelaskan peristiwa itu dilaporkan ke petugas damkar pukul 04.07 WIB dan petugas tiba di lokasi yang berjarak sekitar 13 km dari markas Damkar sekitar pukul 04.26 WIB.

Pemadaman selesai sekitar pukul 06.40 WIB. Luas area yang terbakar yakni 12 meter x 9 meter. “Indikasi penyebab kebakaran diduga karena korsleting,” kata Sumino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya