SOLOPOS.COM - Tokoh Solo, Habib Syech Abdul Qadir Assegaff saat menjalani coklit Pilkada Solo 2024. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo telah melakukan proses pencocokan dan penelitian (coklit) sejumlah tokoh masyarakat yang akan menjadi pemilih dalam Pilkada 2024. Mereka seperti Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Pendeta Edward Parhusip, dan F.X. Hadi Rudyatmo.

Informasi tersebut disampaikan Ketua KPU Solo, Bambang Christanto, kepada awak media, Kamis (27/6/2024). “Kemarin sore [Rabu, 26/6/2024) pukul 17.00 WIB kami bersama Sekretaris dan staf sekretariat, PPK Pasar Kliwon, PPS Mojo dan petugas Pantarlih ke tempat Habib Syech,” ujar dia.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kedatangan rombongan itu untuk melakukan Coklit kepada Habib Syech. “Alhamdulillah berjalan dengan lancar, Habib Syech sangat senang, dan berpesan, berdoa, mudah-mudahan semua tahapan Pilkada berjalan lancar. Harapan Habib semua warga yang punya hak pilih bisa dicoklit,” urai dia.

Habib Syech, menurut Bambang, juga berharap semua warga Solo yang sudah mempunyai hak pilih dapat menyukseskan Pilkada 2024. “Sukseskan Pilkada, baik Pilgub, Pilwalkot, dan berpesan semua warga yang sudah punya hak pilih pada Rabu Pon 27 November berbondong ke TPS,” imbuh dia.

Tidak sampai di situ saja, Habib Syech meminta warga Solo menggunakan hak pilih sesuai dengan hati dan pikiran mereka. “Dianjurkan tidak Golput,” tegas Bambang. Setelah dari rumah Habib Syech, rombongan KPU Solo bergeser ke Pendeta Edward Parhusip di belakang rumah Habib Syech.

“Kami ditemui di gerejanya, beliau berpesan kepada KPU untuk melaksanakan tahapan dengan baik. Beliau berharap Pilkada berjalan lancar, aman, Luber dan Jurdil. Pendeta yang juga menjadi Sekretaris RT di kampungnya, mengajak seluruh masyarakat Solo memakai hak pilihnya,” terang dia.

Bambang menjelaskan pihaknya juga telah melakukan Coklit terhadap Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. “Pak Rudy menyampaikan kepada KPU Solo terima kasih sudah dicoklit, juga mengajak warga yang sudah punya hak pilih untuk menggunakan hak pilih dengan baik,” ujar dia.

Tokoh lain yang sudah dicoklit petugas Pantarlih KPU Solo yaitu Ketua PCNU Solo, Mashuri. Tahap Coklit calon pemilih Pilkada 2024 di Kota Solo berlangsung mulai 24 Juni 2024 hingga 25 Juli 2024. Pada tahapan awal Coklit, KPU dan petugas Pnatarlih menyasar para tokoh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya