SOLOPOS.COM - Bus layanan SIM Keliling Wonogiri saat peluncuran di Satpas Satlantas Polres Wonogiri, Rabu (5/6/2024). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonogiri menghadirkan layanan terbaru berupa bus surat izin mengemudi atau SIM keliling. Layanan yang diluncurkan di Satpas Polres Wonogiri pada Rabu (5/6/2024) lalu itu hadir di tiga lokasi wilayah timur selatan dan barat.

Polres berharap dengan layanan ini, warga Wonogiri bisa lebih mudah untuk memperpanjang masa berlaku SIM, baik SIM A maupun SIM C. Dengan kondisi geografis dan jarak antara wilayah yang cukup jauh, layanan bus SIM keliling ini tentunya bakal membantu warga.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Warga tidak perlu jauh-jauh ke Mako Satlantas di pusat kota Kabupaten Wonogiri untuk mengurus perpanjangan SIM. Dari informasi yang diperoleh Solopos.com saat peluncuran, bus SIM Keliling Wonogiri beroperasi selama enam hari dalam satu pekan di tiga lokasi berbeda.

Ada pun jadwal pelayanan SIM Keliling di Wonogiri yaitu:

  • Senin-Selasa di Kecamatan Purwantoro
  • Rabu-Kamis di Kecamatan Baturetno
  • Jumat-Sabtu di Kecamatan Pracimantoro

Waktu pelayanan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Tak hanya perpanjangan SIM, Bus SIM Keliling Wonogiri juga melayani pemeriksaan kesehatan dan psikologi.

Sedangkan syarat yang mesti dibawa untuk perpanjang SIM yakni fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dan SIM, SIM asli, surat keterangan sehat, dan surat hasil tes psikologi. Bus SIM Keliling beroperasi di depan kantor kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya