SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali, M Said Hidayat, melantik 12 pejabat yang dimutasi di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Kamis (13/6/2024). (boyolali.go.id)

Solopos.com, BOYOLALI — Bupati Boyolali M Said Hidayat melantik 12 pejabat yang dimutasi di Ruang Merbabu Kompleks Kantor Bupati Boyolali, Kamis (13/6/2024). Di antara mereka ada Lurah Siswodipuran hingga pegawai RSUD Pandan Arang.

Pelantikan 12 pejabat itu dilakukan setelah melalui berbagai proses hingga akhirnya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengeluarkan izin kepada Pemkab Boyolali melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk melakukan mutasi dan pelantikan pejabat.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sebanyak 12 pejabat yang diambil sumpah/janji jabatan dan dilantik pada hari itu, terdiri dari lima pejabat administrator, enam pejabat pengawas, dan satu pejabat fungsional.

Mereka antara lain Edi Pudjijanto yang semula bertugas sebagai Lurah Siswodipuran beralih tugas menjadi Kepala Bagian Umum RSUD Pandan Arang Boyolali. Sedangkan posisi Lurah Siswodipuran kini dijabat Munjani yang sebelumnya Kepala Seksi Pertanahan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Boyolali.

Kemudian Gatot Sri Purwanto yang sebelumnya Kepala Bagian Umum RSUD Pandan Arang beralih tugas sebagai Kepala Bidang Perbendaharaan dan Pengelolaan Kas Daerah pada Badan Keuangan Daerah (BKD) Boyolali.

Pejabat lain yang dimutasi yakni Lintang Putra Pradhana yang sebelumnya Pelaksana di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali menjadi Kepala Subbagian Tata Usaha dan Rumah Tangga pada RSUD Pandan Arang Boyolali.

“Kaitannya dengan pelantikan hari ini, karena sesuai ketentuan yang berlaku dalam masa Pemilu-Pilkada 2024, harus mendapatkan izin dari Kemendagri dan semuanya sudah sesuai prosedur,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Boyolali, Waskitho Rahardjo, seperti dikutip Solopos.com dari laman resmi Pemkab Boyolali, boyolali.go.id, Jumat (14/6/2024).

Sementara itu, Bupati Said, dalam sambutannya, meminta agar para pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri di tempat tugas masing-masing dan bergerak cepat untuk memahami tugas-tugasnya.

“Bekerjalah dengan sebaik-baiknya melayani masyarakat Kabupaten Boyolali. Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Dasari dengan ketulusan dan keikhlasan untuk melayani masyarakat Kabupaten Boyolali,” ujar Bupati Said.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya