SOLOPOS.COM - Gambar ASN Solo, Agus Irawan, dipasangkan dengan anggota DPRD Boyolali dari PDIP, Dwi Fajar Nirwana, sebagai cabup-cawabup beredar melalui unggahan status WA beberapa kades di Boyolali, baru-baru ini. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Foto dukungan kepada ASN Pemkot Solo, Agus Irawan, untuk maju sebagai calon bupati atau cabup pada Pilkada Boyolali 2024 beredar di status WhatsApp beberapa kepala desa (kades) di Boyolali dalam beberapa hari terakhir.

Ada kades yang memasang foto Agus Irawan sendirian, berswafoto bersamanya, hingga satu foto Agus yang dipasangkan dengan seorang perempuan bertuliskan calon wakil bupati. Perempuan itu adalah Dwi Fajar Nirwana.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dari catatan Solopos.com, Dwi Fajar Nirwana merupakan kader PDIP yang menjadi anggota DPRD Boyolali periode 2019-2024. Ia maju lagi sebagai anggota DPRD Boyolali pada Pemilu 2024 lewat PDIP dan terpilih untuk periode 2024-2029.

Dwi menjadi caleg di dapil III Karanggede, Kemusu, Wonosegoro, Wonosamodro, Juwangi yang merupakan wilayah Boyolali utara.

Seperti diketahui, Agus Irawan telah mendaftar sebagai calon bupati atau cabup di Pilkada Boyolali 2024 lewat Partai Gerindra. Baru-baru ini, Partai Gerindra resmi membentuk Koalisi Perubahan bersama PKB dan Partai Golkar.

Sedangkan Dwi Fajar Nirwana adalah kader PDIP yang sudah resmi berkoalisi dengan PKS. Dimintai konfirmasi terkait beredarnya foto Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana, Sekretaris DPC Partai Gerindra Boyolali, Rohmat Junaidi, tak mau berkomentar banyak. Dia hanya mengatakan bakal tegak lurus dengan rekomendasi DPP Partai Gerindra.

Ia mengatakan Gerindra memiliki calon gubernur Jawa Tengah, Sudaryono sehingga DPC Partai Gerindra Boyolali bakal tegak lurus ke atas. Untuk pemilihan cabup-cawabup pun, tutur dia, Gerindra tegak lurus. Sehingga, ia lebih memilih menunggu arahan dari DPP dan belum mau berkomentar.

“Banyak gambar-gambar di luar sana, di luar sepengetahuan kami karena memang semua masih sangat dinamis,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Boyolali, Susetya Kusuma DH, saat dimintai konfirmasi baik melalui pesan WhatsApp maupun telepon belum memberikan komentar hingga berita ini ditulis.

Di sisi lain, Solopos.com juga masih berusaha menghubungi Dwi Fajar Nirwana untuk dimintai tanggapan mengenai beredarnya foto tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya