SOLOPOS.COM - Barisan Joko Suranto (Baskoro) mendeklarasikan dukungan untuk Joko Suranto maju sebagai cagub Jateng di Unknown Coffee, Palur, Karanganyar pada Sabtu (22/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR-Konstelasi politik menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang makin dinamis.  Selain baliho dan spanduk bermunculan, bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) mulai mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Salah satunya dukungan untuk crazy rich asal Grobogan, Joko Suranto, sebagai bakal cagub Jateng. Dukungan tersebut datang dari ratusan orang yang mengatasnamakan Baskoro (Barisan Joko Suranto) Soloraya. Deklarasi dukungan Baskoro untuk Joko Suranto ini digelar di Unknown Coffee, Palur, Karanganyar pada Sabtu (22/6/2024) siang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hadir dalam deklarasi tersebut Relawan Joss (Joko Suranto Spirit) wilayah Jawa Tengah. Joss merupakan koordinator pembentukan relawan-relawan pendukung Joko Suranto di Jawa Tengah.

Ketua Pemenangan Joss Jawa Tengah Achmad Bulkis mengatakan pembentukan relawan pendukung Joko Suranto sebagai cagub Jateng terus berjalan. Bahkan makin masif dibentuk hingga ke arus bawah. Para relawan ini kemudian akan mengkampanyekan sosok Joko Suranto ke masyarakat.

“Pak Joko Suranto ini bolone Pak Jokowi [Presiden Joko Widodo]. Pak Joko membantu pak Jokowi sejak lama. Dari Pemilu 2004, 2019 dan kemarin sampai terpilihnya Pak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024,” kata dia kepada Solopos.com.

Dia menilai Joko Suranto sosok paling berpotensi maju di Pilgub Jateng. Joko Suranto memiliki kepedulian yang tinggi kepada masyarakat. Perlu diketahui, Joko Suranto membangun jalan di daerah asalnya di Grobogan, dengan merogoh kocek pribadi hingga mencapai miliaran rupiah. Aksi membangun jalan ini pun viral hingga sosok Joko Suranto pun dikenal masyarakat umum.

Selain itu Joko Suranto memiliki track record yang sukses memimpin perusahaan, bahkan makin berkembang sampai saat ini. Joko Suranto juga sosok yang paling berpotensi untuk menjadikan birokrasi di Pemerintahan Provinsi Jateng lebih baik.

“Track record-nya tak bisa diragukan lagi. Karena itu kami memberikan dukungan penuh untuk Pak Joko Suranto maju sebagai cagub Jateng,” katanya.

Dia mengatakan  akan all out memenangkan Joko Suranto di konstelasi Pilkada Jateng nanti. Komunikasi dengan partai-partai politik terus dilakukan. Bahkan, dia mengklaim Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah memberi sinyal akan mengusung Joko Suranto di Pilkada Jateng. Menurutnya, Joko Suranto telah mendapatkan dukungan dari Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang juga putra bungsu Presiden Jokowi.

“Kami yakin Pak Joko Suranto diterima masyarakat dan sosok yang paling dikehendaki maju di Pilgub Jateng,” katanya.

Dia mengatakan terus bergerak menyosialisasikan sosok Joko Suranto ke masyarakat. Salah satunya dengan memasang baliho, spanduk dan MMT di mana-mana. Joko Suranto dinilai layak menjadi kandidat Gubernur Jateng karena aksinya membangun jalan.

Selama ini Joko dikenal sebagai pengusaha yang loyal kepada masyarakat. Tak hanya membangun jalan di kampung halamannya di Grobogan dengan dana dari kantong pribadi, dia juga banyak membangun jalan rusak di tempat lain, masjid, sekolah, hingga bantuan perbaikan rumah di berbagai wilayah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya