SOLOPOS.COM - Pegiat sosial Kota Solo, Diah Warih Anjari, saat menjalani fit and proper test sebagai bakal Cawali Solo di DPP PKB, Selasa (25/6/2024) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Pegiat sosial Kota Solo, Diah Warih Anjari, menjalani fit and proper test sebagai bakal Cawali Solo di DPP PKB, Selasa (25/6/2024) siang.

Seusai uji kelayakan dan kepatutan tersebut, Diwa, panggilan akrabnya, mengaku bisa menjawab semua pertanyaan yang disampaikan, dengan baik. Sebab menurut Founder Diwa Foundation itu dirinya memang sudah siap lahir dan batin.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Ya kalau Mbak ini karena sudah siap lahir batin, sehingga semua pertanyaannya ini dijawab dengan lancar semua, dan jelas. Dalam arti apa yang kita sampaikan ini bukan sekadar bicara. Kita bicara visi-misi dan gagasan ini riil ya,” ungkap dia.

Diwa mengatakan visi-misi dan gagasannya sebagai bakal Cawali Solo tidak asal bicara. “Artinya bukan hanya kita bicara, tapi PR [pekerjaan rumah] ke depan adalah semua tantangan, kita sudah siapkan semuanya ya,” imbuh dia.

Maksudnya, Diwa menjelaskan langkah-langkah yang akan dilakukan ketika menjadi Wali Kota Solo sudah disiapkan. “Tantangan ini kita sampaikan bahwa sudah siap semuanya dan menyiapkan apa langkah yang akan dilakukan,” urai dia.

Ditanya materi apa saja yang dibahas selama uji kelayakan dan kepatutan di DPP PKB, menurut Diwa meliputi pemaparan visi, misi, potensi Solo, tantangan Solo ke depan, hingga arah pembangunan Solo. Solo ke depan dibawa ke mana.

“Meliputi pemaparan visi, misi, potensi Kota Solo, tantangan ke depan Kota Solo, dan Solo mau dibawa ke mana,” terang dia. Disinggung langkah yang akan dilakukan setelah ini, Diwa mengaku akan menunggu hasil fit and proper test di PKB.

Namun dia juga akan lebih intensif untuk berkomunikasi dengan jajaran DPP partai-partai politik, baik pengusung maupun pendukung. “Kami akan melakukan lebih intensif lagi untuk komunikasi di DPP, dan partai-partai yang lain,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya