SOLOPOS.COM - Bakal Cawali Solo, Diah Warih Anjari, saat mengunjungi kampungnya di Mertodranan, Pasar Kliwon, Solo, Minggu (23/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Bakal Cawali Solo, Diah Warih Anjari, menyapa warga Kampung Mertodranan, Pasar Kliwon, Solo, Minggu (23/6/2024). Di kampung itu Diwa, panggilannya, tinggal semasa kecil hingga remaja.

Kedatangan Founder Diwa Foundation tersebut untuk membersamai warga dalam kegiatan senam sehat dan pengecekan kesehatan. Acara berlangsung meriah diikuti ratusan warga sekitar pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kegiatan dipusatkan di wilayah RT 002/RW 003 Mertodranan. Selain senam sehat dan cek kesehatan, acara diisi dengan pembagian setup makaroni khas Solo. Interaksi yang terbangun selama acara penuh keakraban dan kehangatan.

Apalagi kegiatan tersebut diselingi dengan pembagian hadiah. Salah seorang warga, Layla, berharap Diah Warih dapat memimpin Solo, melanjutkan estafet kepemimpinan dari Wali Kota Solo sekarang ini, Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan dia mengusulkan supaya kampungnya diberi nama Kampung Diah Warih. Warga lainnya, Srini, menilai Diah Warih sebagai figur yang pas untuk maju Pilkada Solo 2024. Apalagi perempuan yang akrab disapa Mbak e Solo tersebut adalah figur asli Solo.

Sebab Diwa sudah memahami betul seperti apa Solo. Senada, Kusyani, selaku koordinator acara, mengatakan acara pagi itu berlangsung meriah dengan para peserta dari kalangan ibu-ibu dan remaja perempuan.

Sementara Diah Warih Anjari mengaku terkesan dan bangga mendapat sambutan hangat dari warga di kampungnya. Dia memohon doa restu kepada orang tuanya dan para tetangga.

“Tolong doakan, ya. Saya datang ke sini untuk mohon doa restu maju sebagai Calon Wali Kota Solo,” kata dia. Pegiat sosial ini berjanji, apabila kelah terpilih menjadi pemimpin Kota Solo siap menyejahterkan warga Solo. Diketahui, Diah Warih telah mendaftar sebagai bakal Cawali Solo ke DPC Partai Gerindra Solo dan DPD PSI Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya